Jumat, 29 Juni 2012

Setelah Galaxy Tab, Apple kini Blokir Nexus

CALIFORNIA - Belum lama berselang sejak Apple berhasil memblokir Samsung Galaxy Tab 10.1 di Amerika Serikat. Kini. raksasa teknologi dari Cupertino itu berhasil memblokir penjualan Galaxy Nexus besutan Samsung.

Diwartakan Mashable, Sabtu (30/6/2012), pemblokiran yang dilakukan Apple terjadi bersamaan dengan hari terakhir konferensi Google I/O. Padahal di konferensi tersebut Google baru saja mengumumkan sederet produk barunya, termasuk Android 4.1 Jelly Bean.

Samsung Galaxy Nexus yang diblokir Apple itu, untuk saat ini, merupakan satu-satunya smartphone yang mampu mengadopsi Jelly Bean dan dibagikan pada banyak pengembang aplikasi.

Hakim U.S. District Court Lucy Koh memberikan perintah pemblokiran tersebut di tengah sengketa paten antara dua vendor gadget raksasa itu. Agar perintah pemblokiran ini dapat berlaku, Apple perlu mengajukan obligasi sebesar USD96 juta.

Galaxy Nexus merupakan satu-satunya smartphoone Android yang benar-benar murni. Vendor smartphone tidak meletakkan piranti lunak besutan mereka untuk melapisi Android ini. Smartphone ini juga merupakan yang pertama meluncur dengan Ice Cream Sandwich.

0 komentar:

Posting Komentar